Pesan Ustadz Luqmanul Hakim Kepada Santri: Create Something, Berkarya!

//Pesan Ustadz Luqmanul Hakim Kepada Santri: Create Something, Berkarya!

Pesan Ustadz Luqmanul Hakim Kepada Santri: Create Something, Berkarya!

Tahfizhleadership.com – Santri Tahfizh Leaderhip cabang Bandung mengadakan kunjungan tokoh menemui Pimpinan Pondok Modern Munzalan Ashabul Yamin Pontianak, Ustadz Luqmanul Hakim bertempat di komplek kantor Syaamil Qur’an, Bandung pada Selasa (18/2/2020).

Pada kesempatan itu, Ustadz Luqman berpesan, agar para santri meluruskan kembali mindset terkait masa depan. Yakni bukan untuk menjadi apa, tapi mau membuat apa.

Pesan itu beliau kutip dari QS. Al-Hajj ayat 77 yang artinya Hai orang-orang yang beriman, ruku’lah kamu, sujudlah kamu, sembahlah Tuhanmu dan berbuatlah kebajikan, supaya kamu mendapat kemenangan.

“Kalau sudah besar mau jadi apa? Itu basi. Berdasarkan ayat (waf’alul khaira) ini, bahwasannya yang harus ditanya adalah ‘Saya mau buat apa?’,” ujarnya.

Founder Gerakan Infaq Beras ini menambahkan, bahwasannya santri harus menjadi orang besar, yaitu orang yang bicaranya adalah ide dan gagasan.

“Create something. Mau bikin apa? Mau bangun apa? Berkarya,” ungkapnya.

Sedangkan, lanjut Ustadz Luqman, kalau orang awam atau pada umumnya bicaranya adalah peristiwa. Dan kalau orang kecil bicarakan orang lain.

“Tapi kalau tidak bisa membuat yang baru, maka besarkan yang sudah ada,” tutupnya.

Selain Ustadz Luqman, santri Tahfizh Leadership cabang Bandung juga bertemu Owner Syaamil Qur’an, Riza Zacharias, sekaligus melakukan factory tour melihat proses percetakan al-Qur’an.

Ustadz Luqmanul Hakim sendiri berada di Bandung dalam rangka usai menghadiri acara Sedekah Akbar Bandung 2020 yang digelar di GOR C-tra Arena pada Ahad (16/2/2020) lalu.

By |2020-02-21T14:19:42+07:00February 21st, 2020|Tahfizh News|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment