Muroja’ah dan Setoran

//Muroja’ah dan Setoran

Muroja’ah dan Setoran

Tahfizhleadership.com, Hafal 30 juz dalam AL-qur’an merupakan hal yang wajib bagi para santri tahfizh Leadership. Selama 40 minggu para santri harus bekerja keras dan memusatkan kosentrasinya untuk bisa selesai dengan baik. Memang bukanlah hal yang mudah untuk bisa seorang hafizh Al-Qur’an. Tentunya butuh banyak perjuangan dan pengorbanan.

Sebuah aktivitas yang tidak pernah terlewatkan oleh santri Tahfizh Leadership adalah Muroja’ah dan Setoran setiap harinya. Para santri sudah diberikan target masing-masing dalam melakukan hafalan dan setoran. Sehingga dengan target tersebut secara hitung-hitungan para santri akan hafal 30 juz sesuai dengan target program.

Tantangan inilah yang harus dihadapai oleh para santri. Pasalnya output dari program Tahfizh Leadership adalah mampu menjadi seorang leadership yang hafizh qur’an. Pada pengalaman-pengalaman angkatan sebelumnya, ternyata banyak yang akhirnya menyelesaikan tantangan ini dengan baik dan hafizh 30 juz.

Kunci dari keberhasilan hafal 30 juz adalah konsistensi, kosnisten dalam melakuan muroja’ah dan setoran setiap harinya. Sehingga pada saat setoran akumulatif para santri sudah bisa menyelesaikannya dengan baik.

By |2018-10-26T10:46:52+00:00June 1st, 2018|Tahfizh News|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment