Membangun kepercayaan Diri

//Membangun kepercayaan Diri

Membangun kepercayaan Diri

Tahfizhleadership.com,   Apa sih menjadika n seseorang itu berhasil dalam setiap melakukan aktivitias dalam mencapai tujuan? Ya, komitmen, konsisten, disiplin, dan masih banyak lagi. Namun ada satu hal yang ini wajib dimiliki oleh siapapun yang ingin mampu memimpin orang lain. Yaitu adalah Percaya Diri, meskipun ini hanya salah satu dari sekian banyak hal.

Pasalnya membangun kepercayaan diri juga tidak mudah, butuh waktu yang sangat panjang. Terkadang butuh waktu berbulan-bulan, bahkan sampai tahunan baru bisa terbangun rasa percaya diri tersebut.

Kepercayaan diri menjadi salah satu kunci bagi para pemimpin. Dengan memiliki kepercayaan diri yang besar, seorang pemimpin mampu memberikan dampak manfaat bagi setiap orang disekitarnya. Faktanya, kepercayaan diri tidak bisa muncul dengan tiba-tiba. Sehingga butuh untuk dilatih secara berkala dan konsisten secara terus menerus.

Seperti halnya dilakukan oleh Tahfizh Leadership, untuk membangun kepercayaan diri para peserta didik tahfizh leadership, dilakukan beberapa hal salah satunya adalah kunjungan tokoh. Kunjungan tokoh mulai dari level daerah hingga nasional dilakukan untuk mengasah dan membangun rasa kepercayaan diri para peserta. Ternyata mereka mampu bertemu dan berdiskusi dengan tokoh nasional yang mungkin belum pernah bertemu ata hanya bisa melihat dari layar kaca.

Dengan mereka berdiskusi scera langsung kepada para tokoh tersebut, secara otomatis akan menambah rasa percaya diri peserta untuk bisa menyampaikan pendapatnya. Tentunya banyak cara yang bisa dilakukan untuk membangun kepercayaan diri. Tapi itulah salah satu cara yang digunakan tahfizh leadershi, bagaimana dengan kamu? Silakan sharing dikomentar yaa..

By |2018-10-26T11:36:48+00:00October 26th, 2018|Artikel|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment