Kiprah Santri Tahfizh Leadership Bandung dalam Perayaan Maulid Warga

//Kiprah Santri Tahfizh Leadership Bandung dalam Perayaan Maulid Warga

Kiprah Santri Tahfizh Leadership Bandung dalam Perayaan Maulid Warga

Tahfizhleadership.com BANDUNG – Santri Tahfizh Leadership cabang Bandung dibawah kemitraan Yayasan Nur Al Rahman bersama Ikatan Remaja Masjid Nurul Iman dipercaya oleh pengurus DKM dan RW lingkungan Desa Pasirhalang dan Desa Pakuhaji, Bandung Barat untuk menjadi panitia pelaksana perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H.

Pada kesempatan perayaan maulid kali ini, berlangsung selama dua hari. Yakni pada Sabtu dan Ahad (7-8/11/2020), yang mana di hari pertama menampilkan pentas seni islami dari anak-anak TPA Nur Al-Rahman yang dibina oleh para santri Tahfizh Leadership cabang Bandung dan anak-anak TPA Nurul Iman binaan ustadzah Reva.

Sedangkan hari kedua pelaksaan berlangsung acara inti, yaitu Tabligh Akbar yang disampaikan oleh penceramah KH. M Yusuf atau yang akrab disapa Ki Bentar Parahyangan. Serta diawali dengan penampilan nasyid dari ibu-ibu majelis taklim Nurul Iman dan tim hadroh Al-Huda.

Bahrul Ilmi, santri Tahfizh Leadership cabang Bandung yang juga selaku ketua panitia menyampaikan, bersyukur karena semua rangkaian acara berjalan lancar dan dihadiri oleh ratusan warga masyarakat.

“Alhamdulillah juga dihadiri bapak kepala desa beserta jajarannya, bapak Babinsa, serta tokoh masyarakat lainnya,” ujarnya.

Bahrul menegaskan, wilayah Desa Pasirhalang dan Pakuhaji, Bandung Barat memang berada dalam zona hijau, sehingga diperbolehkan untuk mengadakan acara. Namun panitia tetap mengimbau protokol kesehatan saat berlangsungnya kegiatan terutama dalam penggunakan masker serta menyediakan hand sanitizer.

Pengurus DKM Masjid Nurul Iman beserta jajaran RW 09 Pasirhalang turut mengucapkan terima kasih atas kontribusi santri dan juga remaja masjid yang telah mengurus acara maulid kali ini dengan luar biasa.

Menurut ustadz Yahya Ghulam Nasrullah, mentor leadership cabang Bandung, kepercayaan dari masyarakat dalam menjalani kepanitiaan maulid menjadi wadah yang sangat baik untuk para santri mengaplikasikan ilmu yang selama ini telah didapat. Khususnya terkait mengelola sebuah kegiatan dan juga bagaimana berhubungan dengan masyarakat dan para tokoh. (yga)

By |2020-11-14T17:39:30+07:00November 13th, 2020|Tahfizh News|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment